Saturday, August 30, 2014

Review : Bulu Mata Palsu Naomi



Belakangan ini aku lagi suka deh sama bulu mata palsu. Terutama yang modelnya natural dan ala-ala gyaru gitu. Bikin mata keliatan beda aja. Dan belakangan juga semakin banyak muncul merk-merk bulu mata palsu dengan desain dan kualitas yang bagus, tapi harganya tetap terjangkau. Salah satunya merk Naomi ini.

Naomi Eyelash
Tipe : #42 Kawaii (upper lash) & U #4 Attractive (lower lash)
Harga : IDR 25.000
Website :





Model pertama yang aku review adalah #42 Kawaii. Model ini untuk bulu mata bagian atas. Modelnya agak mirip dengan bulu mata Dolly Wink #1 Dolly Sweet. Walaupun model #42 Kawaii ini sedikit lebih tebal dan rapat helaiannya. Ketika dipakai hasilnya semi natural. Kalau kamu sudah terbiasa memakai bulu mata palsu untuk sehari-hari mungkin masih PD memakai model bulu mata palsu ini. Tapi kalau yang gak terbiasa, aku rasa model ini cocok untuk ke pesta, karna modelnya cukup bold tapi tetap natural :).

Dari panjangnya harus dipotong untuk bisa pas dengan panjang mataku. Tapi kalau untuk makeup model gyaru gak perlu dipotong udah bagus hasilnya agak lewat sedikit dari mata dan bikin mata kelihatan lebih besar.

Bulunya halus dan gak kaku. Benangnya pun transparan jadi lebih natural ketika dipakai. Tapi aku merasa bulu mata ini terlalu lentik atau curly jadinya sebelum aku pakai biasanya aku gulung-gulung dulu biar gak kaku dan lebih lurus bulu matanya.

Pas dipakai juga ringan dan nyaman. Gak kerasa memakai bulu mata palsu ^^.


Yang kedua itu model U #4 Attractive (U artinya under) yaitu bulu mata bawah. Model bulu mata ini mirip dengan bulu mata Dolly Wink Otona #12 Feminin Girl. Modelnya natural dan pas gak kepanjangan. Tapi aku lebih suka memakainya setengah karna kelihatan lebih natural. Jadi bulu matanya aku potong jadi dua. Kekurangannya menurutku adalah dari ujung sampai ujung panjangnya sama, coba kalau modelnya demi lashes yang mengecil ke sudut dalam pasti jadi lebih bagus dan natural :).

Benangnya juga transparan seperti model sebelumnya jadi kelihatan natural. Tapi menurutku pribadi benangnya agak kaku jadi sedikit susah dibentuk.

Untuk kenyamanan cukup nyaman dipakai, tapi karna aku gak biasa pakai bulu mata palsu dibawah, jadi berasa seperti ada sesuatu yang menempel hehe.



Tulisan deskripsinya ada bahasa Jepangnya. Walaupun begitu ada yang bilang bulu mata ini adalah asli buatan Indonesia lho. Mungkin Naomi Eyelash ini salah satu target utama pemasarannya adalah Jepang makanya dikasih deskripsi dalam bahasa Jepang di kemasannya ^^

Ingredientsnya lumayan banyak ya hahaha. Ini pertama kalinya aku lihat ada bulu mata palsu yang nyantumin komposisi di kemasannya. Aku kita bahannya cuma human hair atau synthetic hair aja.

Ini foto hasil pemakaiannya ^^ di foto ini bulu mata atas #42 Kawaii gak aku potong sengaja soalnya pengen makeup ala gyaru terinspirasi Tsubasa Masuwaka. Kalau bulu mata bawah U #4 Attractive aku potong jadi 2 selebihnya pakai maskara di bulu mata bawah bagian dalam.



Apa bulu mata palsu favorit kamu?







Tuesday, August 26, 2014

Rekomendasi 5 Lifestyle Bloggers Favorit

Selain suka banget buka instagram, aku juga suka banget blog walking.. apalagi ke blog-blog yang foto nya bagus dan isinya juga menarik. Biasanya kriteria lifestyle blogger kesukaanku gak jauh-jauh dari yang fotonya vintage, dan sering kasih tips tentang fashion, blogging dan fotografi (atau edit foto).. Dari blog-blog itu juga kadang-kadang suka kasih rekomendasi blog-blog lifestyle lain yang gak kalah bagusnya. Jadilah makin sering blogwalking. Tapi diantara blog-blog itu, ada beberapa blog yang aku sering banget buka walaupun belum ada post baru hehe.
Ini list nya :



A Beautiful Mess


Blog ini udah sukses banget sebagai lifestyle blog di kancah internasional. Hingga sekarang blog ini sudah berkembang dan bukan cuma diurus oleh author aslinya yaitu Elsie & Emma, tapi sudah ada tim kreatif dari segi penulis, desainer, hingga marketing. Penulis & pemilik asli blog ini juga berhasil melahirkan buku fotografi dan resep masakan, dan aplikasi foto editor di iphone & android lho! Keren banget pokoknya. Mereka buktiin peluang besar dari dunia maya. Basicnya blog ini ngebahas macem-macem seputar gaya hidup. Terutama resep-resep dan ide desain interior. Semua tulisannya dikemas bagus banget dengan foto-foto yang enak dilihat. Makanya betah banget mampir ke blog ini ^^. Banyak juga penulis-penulis yang berkontribusi masukin tulisannya ke blog ini sekaligus jadi referensi untuk blogwalking :). Walaupun banyak tulisan dari "penulis luar", tapi gaya penulisan dan foto-fotonya tetap dikemas dengan gaya khas blog ini. Jadi postingannya gak pernah belentang-belentong ;). Terus navigasinya juga mudah. Kita bisa mencari topik yang sesuai dengan yang kita butuhkan dengan melihat bar dibawah header. Pokoknya blog ini salah satu blog yang wajib dikunjungi ^^.
Post yang aku suka :



My Lovely Sister


Kalau blog yang satu ini mungkin semua pembaca Indonesia rata-rata udah tau dan kenal yah hehe. Pertama kali tau blog ini udah lamaaaaaaa banget dari semenjak namanya My Sister Wardrobe kalo gasalah. Cara penyampaian blognya tuh enaaaak banget dibaca. Jelas dan gak bertele-tele. Dan blog ini juga sering ngasih inspirasi dari mana aja. Aku paling suka kalau mereka udah ngebahas tips & trik fotografi. Foto-fotonya juga bagus. Mungkin banyak yang suka dengan foto mereka semenjak mereka pakai kamera mirorless, tapi menurutku pribadi cara pengambilan foto-foto mereka memang sudah bagus dari dulu waktu masih pakai kamera biasa dan awal-awal mulai ngeblog :). Blog ini kebanyakan membahas tentang kecantikan, tapi terkadang kaka beradik cici Ai Ni dan Eve ini juga suka kasih resep masakan sederhana, tutorial fotografi, dan tips-tips kehidupan sehari-hari. Pokoknya fave banget deh.. aku terkadang bisa lebih dari 1x dalam sehari mampir ke blog ini cuma untuk cari-cari inspirasi ^^.
Post yang aku suka :



Take A Look


Aku lupa tau blognya ka Dinda dari mana. Tapi suka banget sama layout blognya yang warna-warni ^^. Terus ka Dinda juga sering posting gambar-gambar ilustrasi bikinan dia yang lucu-lucu banget! Sampe sekarang dia udah buka workshop menggambar digital untuk pemula maupun advance :). Blog ini ngebahas banyak hal, mulai dari inspirasi gaya berbusana yang lagi in, resep-resep, traveling, rekomendasi tempat makan, sampai inspirasi fotografi dan digital editing. Dia juga suka curhat dan berbagi pemikirannya.. hehe Pokoknya nano-nano, tapi karna layout setiap postingannya bagus dan colorful, jadi menarik untuk diliat. Aku juga suka intip Outfit Of The Day-nya karna barang-barangnya mudah didapat (bisa jadi rekomendasi tempat belanja) dan simple tapi eye catching :D.
Post fave aku :
November (cerita ttg pengalaman dia keluar dari pekerjaan dan memilih freelance. so inspirational!)



LUCEDALE


Aku nemu blog ini lupa deh.. kalo gak salah gak sengaja pas ngalor-ngidul di Instagram lagi cari inspirasi eh gak sengaja ketemu akun instagramnya kaka cantik ini :). Foto-fotonya tuh bagus-bagusssss banget! Walaupun kadang cuma diambil dengan handpone, tapi angle dan editannya itu lho tetep caem. Akun instagramnya juga pernah masuk post rekomendasi akun instagram ^^. Mungkin ka Clara bisa dinobatkan sebagai salah satu Vintage Princess nya Indonesia kali ya hehe. Nah kalau blognya sendiri ngebahas tentang fashion. Terkadang juga ka Clara nulis tulisan inspiratif. Sekedar pemikirannya dia aja tapi bikin aku terpana sama cara penulisan dan pemilihan katanya yang bagus walau pakai bahasa inggris :). Dulu blognya kalau gak salah bernama Sunflares Plethora, tapi sekarang sudah pindah ke LUCEDALE. Sayangnya aku belum tau blognya ka Clara waktu masih bernama Sunflares Plethora, padahal katanya dia sering posting seputar pemikirannya disana.
Post yang aku suka :



WishWishWish


Blog ini ngebahas banyak topik : traveling, beauty, fashion, photography, blogging & personal tips (based on her experience), dll. Pertama kali tau blog ini dari rekomendasinya My-Lovely-Sister, dan ternyata sukaaa banget sama blog ini. Stylenya fashion Carrie vintage banget ditambah cara dia edit foto makin bikin keliatan vintage. Karna suka sama stylenya, belakangan aku juga follow instagramnya dia dan pernah masuk rekomendasi akun instagram part 4. Aku juga suka sama makeupnya..khas dia banget. Terus sukanya lagi dia share cara dia edit foto dan spesifikasi kamera yang dia pakai.
Post fave ku :
Photography : Get To Know Your DSLR
Iphoneography + Instagram : My Faves


Lifestyle blogger kesukaan kamu siapa?









Sunday, August 24, 2014

Review : Canmake Cream Cheek #3 Sweet Apricot




Canmake Cream Cheek
Warna : #3 Sweet Apricot
Harga : 580 yen




Canmake adalah salah satu merk kosmetik Jepang yang udah terkenal banget dikalangan penyuka makeup. Merk ini jadi favorit karna kualitasnya yang bagus, harganya yang ramah di kantong, dan designnya yang cute khas produk Jepang. Tapi walaupun harga di Jepang masuk golongan terjangkau, ketika masuk Indonesia harganya jadi lumayan mahal dibanding merk lain :(.

Packaging nya khas Canmake, simple tapi cute. Untuk cream cheek ini desainnya seperti kristal. Ukurannya juga mungil. Cukup fancy dan cantik dibawa-bawa di makeup pouch.





Tekstur nya krim, agak powdery. Hasilnya juga matte pas dioleskan ke kulit. Cocok untuk yang wajahnya berminyak karna gak bikin tambah berminyak, kalau yang ingin sedikit glowing harus tambah highlighter diatasnya. Walaupun di website Canmake dibilangnya seperti tekstur gel, tapi aku bilang cuma kaya cream padat biasa aja, seperti cream foundation, gak seperti blush on Maybelline yang dream bouncy. Tapi karna teksturnya yang powdery ini, maka cream blush on ini bisa dipakai diatas liquid ataupun powder foundation atau bedak.


Pigmentasi warnanya bagus dan pas. Sekali-dua kali oles langsung dapat warna yang pas. Foto diatas aku sekali colek dan langsung keluar warnanya. Gampang dibaurkan juga kekulit dan kelihatan natural.

Warnanya pink muda hampir kelihatan sedikit pucat. Apalagi setelah dioleskan ke kulit. Jadi kaya blush on-nya boneka-boneka gyaru ala Tsubasa Matsuwaka gitu hehe. Menurutku pribadi warna ini lebih cocok untuk yang warna kulitnya cenderung putih sampai medium. Untuk kulit sawo matang agak kurang cocok karna warnanya terlalu pucat. Untuk warna dasarnya aku kurang bisa menentukan hehe tapi di kulitku yang (menurutku) warm tone, warnanya bisa berbaur dengan sempurna dan bagus gak bikin kusam atau gimana. Justru bikin semu-semu alami gitu suka banget!!


Walaupun aku suka banget sama warnanya yang natural, tapi blush ini sempet aku anggurin karna shimmer nya itu cukup besar dan kelihatan bling-bling untuk pemakaian sehari-hari :(. Aku pernah pakai blush ini kekampus dan semua orang bertanya ada apa di pipiku bling-bling gitu~ T____T. Sejak saat itu jadi trauma dan gak mau pakai lagi kecuali event-event tertentu seperti pesta atau acara yang "bling-bling blush  on appropriate" hehe.

Bisa dilihat di foto di bawah ini aku zoom kalau kelihatan glitter nya cukup besar-besar.


Daya tahannya menurutku biasa aja. Agak pudar kalau kena air wudhu. Dan gampang hilang kalau keusap-usap tangan. Tipikal krim blush pada umumnya. Aku pribadi bukan fans nya krim blush karna memang rata-rata gak tahan lama di kulitku. Apalagi aku suka pegang-pegang wajah. Tapi aku memang gak pernah pakai bedak setelah pakai blush on jadi gampang hilang. Kalau mau lebih awet, setelah pakai blush on ditimpa lagi dengan bedak tipis-tipis aja tujuannya untuk melapisi/mengunci blush biar gak hilang kalau gak sengaja keusap tangan.


Lihat kan foto diatas pas dipakai di pipi agak kelap-kelip sedikit?

Suka banget kan sama warnanya, sekarang aku mulai pakai lagi untuk jalan-jalan karna warnanya bagus.  Jadi berasa Tsubasa Masuwaka (^.^"a). Walaupun bikin pipiku kelap-kelip kalau dilihat dari dekat, tapi dicuek-cuekin aja hahaha.


Canmake cream cheek ini aku rekomen kalau kamu suka dengan krim blush, punya warna kulit yang putih atau medium dengan jenis berminyak, suka dengan blush matte warna pink pucat berglitter.











Tuesday, August 19, 2014

DIY Mixing Palette

Kalian suka menyampur warna foundation atau lipstik?
Biasanya mencampur dengan alat bantu seperti mixing palette atau langsung di tangan?
Inget kan waktu SD pas lagi pelajaran seni rupa kita sering pakai mixing palette untuk nyampur warna cat air yang kaya gini?






Nah di makeup juga ada mixing palette khusus untuk mencampur warna karna prinsipnya, makeup itu sama kaya melukis. :D
Selama ini aku nyampur produk seperti foundation cuma ditangan aja. Sedangkan kalau ditangan itu suka belepotan dan bikin produknya cepet kering dan berubah warna karna terkena suhu tangan kita.
Jadi sebenernya mixing palette itu cukup penting apalagi untuk professional makeup artist yang harus sering campur warna untuk menyesuaikan dengan warna kulit client.

Biasanya mixing palette untuk makeup itu terbuat dari bahan besi stainless atau plastik acrylic.

Seperti ini biasanya makeup mixing palette :


Gak jauh beda sama yang biasa kita pakai untuk melukis ya bentuknya.
Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di video ini :


Sekarang banyak online shop lokal yang mengeluarkan produk mixing palette buatan mereka sendiri. Bahkan ada yang motifnya lucu-lucu sampai yang keren :). Harganya sekitar 70ribu-150ribu. Cukup terjangkau dibanding merk-merk terkenal dunia, tapi sekarang aku mau kasih tips caranya bikin mixing palette dengan mendaur ulang barang disekitar kita!


YANG KAMU BUTUHKAN ADALAH :

- Kepingan DVD atau CD yang sudah tidak terpakai (jangan sampai film nya masih kamu tonton tapi kamu pakai buat eksperimen yaa hahaha karna besar kemungkinan DVD nya jadi gak bisa diputar lagi)
- Cairan alkohol
- Kapas atau kain (lebih baik pilih kapas daripada tissue agar tidak meninggalkan serbuk putih)




CARA MEMBUAT :

1. Siapkan alat-alat.
2. Tuang cairan alkohol ke kapas.
3. Lap kepingan dalam DVD (yang berwarna silver/gold) dengan kapas tadi.
4. Tunggu hingga kering.
5. Mixing palette siap digunakan! :)






Nah sekarang saatnya coba DIY mixing palette yang telah kita buat :)

MIXING FOUNDATION






MIXING LIPSTICK




Sekarang gak perlu beli mixing pallete, cukup daur ulang barang bekas di rumah mu :)
Aku pribadi gak terlalu sering pakai palette ini karna untuk pemakaian sehari-hari aku senang mencampur dengan jari karna lebih praktis, tapi untuk saat-saat tertentu mixing palette ini pasti berguna sekali terutama untuk mencampur warna lipstik atau eyeshadow krim.
Dan apakah bahan DVD nya tidak berbahaya untuk kulit? menurut aku pribadi enggak karna ini hanya untuk pemakaian luar dan proses pencampuran warnanya pun singkat.
Selamat mencoba!