Sunday, December 28, 2014

Review : Utama Spice Green Leaf Face Scrub



DESCRIPTION
 Utama Spice Green Leaf Face Scrub
IDR 51.260 @ Utama Spice Website
Isi 50gr

Aku lagi sukaaaaaa banget sama scrub dari Utama Spice ini. Kemarin dapat dari giveaway-nya Anggie & Lina. Makasih ya :). Scrub wajah ini udah aku pake selama dua minggu full sejak dapet awal bulan Desember lalu. Hehe iya memang gak boleh scrub wajah setiap hari. Kebetulan scrub ini memang harus cepat dihabiskan karena masa pakainya sebentar lagi dan aku ngerasa sayang kalau harus buang produk sebagus ini. Isinya lumayan banyak. Kira-kira awet dipakai satu bulan kalau dipakai setiap hari dan dipakai banyak-banyak hehe.

kalau beli baru isinya full. punyaku tinggal setengah karena memang udah kupake banyak banget. sampai silicone pad-nya udah keliatan.

Kandungannya 100% natural. Bahan-bahan yang digunakan juga gak ada bahan kimia (seperti yang tercantum di kemasannya). Suka banget sama yang 100% natural kaya gini. Makanya aku pun gak takut buat pakai setiap hari. Deskripsi dari web-nya adalah : "This is a blend of Guava and Jackfruit leaves to brighten and exfoliate your skin." Guava itu jambu biji dan jackfruit adalah nangka kalau dalam bahasa Indonesia. Dan yang dipakai adalah daunnya karena nama scrub ini adalah Green Leaf. Jadi bener-bener kaya daun dikeringin terus dihalusin. Umm.. kalo kamu tau daun pacar dari Arab yang biasa dipakai untuk warnain kuku (pacar kuku), nah ini mirip banget sama tekstur pacar kuku itu. Baunya juga mirip-mirip. Bedanya daun jambu biji dan nangka ini gak ngeluarin warna kuning seperti daun pacar yang pasti, hehe. Kandungan lainnya juga dia ada beras yang dijadiin bubuk sebagai salah satu campuran utama di scrub ini. 

Karena teksturnya seperti daun kering, maka scrub ini teksturnya juga agak kasar. Gak sekasar Skinfood Black Sugar Mask sih ya tetep, tapi lebih kasar daripada scrub yang dijual di pasaran Indonesia seperti Peeling Mundisari Mustika Ratu ataupun Lightening Scrub dari Wardah. Makanya banyak yang ngerasa scrub-nya terlalu keras untuk kulit. Tapi aku pribadi karena kebiasaan pakai Skinfood Black Sugar Mask, jadi gak ngerasa scrub ini super kasar. Dan aku justru suka yang tipe kaya gini. Seneng akhirnya nemu scrub yang enaknya sama kaya Black Sugar-nya Skinfood! :D


Cara pakainya gampang cuma taruh bubuk secukupnya di telapak tangan, abis itu campur dengan air sampai berbentuk pasta (atau kental) lalu oleskan di wajah. Pijat wajah dengan scrub ini beberapa menit sampai kira-kira kasar-kasar diwajah karena komedo luruh. Setelah itu diamkan beberapa menit sebagai masker. Kemudian bilas deh! ^^ Aku pakai scrub ini sehari sekali (pas mandi sore sekaligus untuk menghapus makeup) setiap hari.

Hasilnya diwajahku bikin kulit haluuuuussss banget. Beneran. Komedo gak berasa sama sekali. Setiap habis dibilas scrub-nya aku rasanya pengen pegang-pegang wajah terus. Makanya aku ketagihan pakai hehehehe. Aku juga lagi rehat pakai facial cleansing brush selama pakai scrub ini biar wajahnya gak iritasi karena terlalu sering di eksfoliasi.

Kalau efek mencerahkan menurutku gak terlalu berasa. Mungkin aku juga gak sadar karena pasti perubahannya juga gak drastis seminggu pakai langsung seputih tembok hehe. Tapi yang pasti kulitku gak kusam karena gak ada sel-sel kulit mati yang numpuk. Dan permukaan kulit cukup halus ketika dipegang :D. Senaaaang. Tapi aku baca di blog-nya Ci Lusi, dia kurang suka sama scrub ini karena ninggalin noda hijau dikapas setiap dia pakai toner. Aku sendiri gak pernah pakai toner jadi belum pernah punya pengalaman kaya gini. Tapi untuk informasi siapa tau kamu juga ngalamin hal yang sama kayak Ci Lusi.

Oh iya di dalam kemasannya ada silicone pad buat menyerap air biar produknya selalu kering dan gak 'basi'. Kita juga simpannya jangan ditempat lembab ya biar produknya tetep kering dan awet. Karena bahan yang 100% alami biasanya mudah 'basi'. Merek Utama Spice ini memang awalnya cuma buka cabang di Bali, tapi belakangan udah meluas ke seluruh Indonesia lho. Yang aku baca dia sekarang ada di Apotik Century seluruh Jakarta dan bisa pesan online juga di website jual beli Zalora & Lazada.

Hahaha niatnya mau bikin review singkat aja tapi ternyata lumayan banyak juga tulisannya. Suka banget soalnya. Oh iya foto di post kali ini ada efek-efek bokeh-nya. Lagi nyoba efek bokeh dengan tema holiday dari aplikasi Pixlr Express. Cobain deh. Bagus-bagus efeknya :D. Berhubung lagi holiday season makanya aku pakai bokeh ini.


Wednesday, December 24, 2014

London Fashion Week Runway Inspired Makeup

Runway makeup selalu kelihatan seru buat aku. Biasanya tema disesuaikan dengan tema baju yang dipamerkan, tapi secara garis besar, runway makeup biasanya pakai warna netral atau warna-warna coklat, gak menor, dan natural, atau bisa juga sederhana dan natural tapi ada satu bagian yang sangat 'nyeleneh'. Biasanya makeup artist main di eyeshadow atau eyeliner. Seringnya eyeliner sih sepenglihatan aku. Dan kemarin aku lihat di majalah Gogirl, ada report London Fashion Week Spring/Summer 2015 Collection. Suka banget sama makeup-nya. Jadi aku bikin runway inspired makeup hehe. Untuk eyeliner terinspirasi Narcisco Rodriguez makeup on his model. Eyelinernya asal banget aku bikinnyaaa hehe. Kalau di runway sih rapih. Sedangkan freckles di pipi dan red lipstiknya yang agak 'berantakan' terinspirasi dari Vivienne Westwood makeup on her model. Lucu banget freckles ini. Jadi lebih muda hehe. Ditambah bibir merahnya aku agak gelapin sedikit yang terinspirasi juga dari gaya penyanyi Lorde. :)

Surely I look far away like the supermodels and my skin is not flawless, obviously. But this is so fun I can't help it.

Makeup yang aku pakai :
Eyeliner : Pensil Eyeliner Wardah warna hitam
Freckles : Pinsil Alis Viva Queen warna coklat
Blush On : Silky Girl Blush Hour warna flashing rose
Alas Bedak : Covergirl Olay Tone Rehab Foundation & Nanas' B BB Cream
Concealer : ELF Cover Everything Concealer
Lipstik : Viva warna merah no. 52 ditambah sedikit eyeshadow warna coklat




Vivienne Westwood Red Label London Fashion Week Spring/Summer 2015 Collection


Vivienne Westwood Red Label London Fashion Week Spring/Summer 2015 Collection






Oh iya happy holiday dan selamat hari raya natal bagi umat kristiani ya :).


Saturday, December 20, 2014

3 Pakaian Kerja yang Sederhana Tapi Stylish

Happy saturday! Bosen sama pakaian kerja yang itu-itu aja? Memang biasanya standar sih kalo gak kemeja, sweater, one piece dress, blazer atau blouse. Nah, coba lain kali pilih salah satu dari 3 item ini buat bikin pakaian kerja kamu tetep jadi keren tapi tetep simple. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :).

Cape Blazer


Crop Top Sweater

Lace Blazer

Tuesday, December 16, 2014

Kawat Gigi (bagian 2) : Cek Bulanan Pertama & Pra Operasi

Haloo.. selamat hari selasa. Ini update-an kedua aku tentang kawat gigi yang lagi aku pakai. Sekarang sudah masuk bulan pertama dan saatnya cek bulanan! Jadi kemarin seperti yang udah aku jelasin di posting bagian 1 disini, aku belum bisa pakai kawat untuk gigi bagian bawah. Soalnya gigi aku ternyata bermasalah. Jadi beberapa tahun yang lalu gigi taring susuku tanggal (iya gigi susunya baru tanggal pas umur 20 tahun!). Dan harusnya ada gigi taring permanen baru yang keluar untuk ngegantiin gigi taring susu yang tanggal itu. Tapi ternyata ada banyak calon gigi-gigi yang bentuknya masih kecil-kecil yang numpuk dan tersumbat di dalam gusi tepat digusi gigi taring susu yang tanggal itu. Makanya gigi taring permanennya gak bisa keluar dan gigi lain gak bisa geser sehingga menyebabkan ada ruang kosong di susunan gigi bagian bawah. Bisa aja dikeluarkan dengan bantuan tangan manusia alias dokter gigi (aku agak shock pas tau ini hahaha tapi setelah dipikir-pikir mungkin macam proses caesar saat bersalin aja sih), tapi kebetulan posisinya kurang pas. Jadi saran dokter gigiku lebih baik diambil dan dikeluarkan baik gigi taring permanen maupun gigi-gigi kecil yang menumpuk di gusiku. Gak berbahaya, tapi ditakutkan akan menyebar.

Gambarnya bisa dilihat dihasil rotgen gigiku :

hehe giginya berantakan

Maka dari itu aku harus melakukan operasi. Seharunya operasinya dilakukan dari kemarin-kemarin hehe. Karena operasi gigi lumayan mahal yah sekitar 13 juta - 30 juta rupiah makanya aku coba pakai asuransi. Aku coba pakai asuransi BPJS Kesehatan dari pemerintah. Nah karna urus-urus BPJS ini lumayan lama, makanya sampai sekarang belum juga dioperasi hehe.

Tapi asuransi BPJS Kesehatan ini menguntungkan dan memudahkan banget lho menurutku. Apalagi kalau pakai yang kelas 1. Iuran perbulannya gak terlalu mahal, tapi biaya rumah sakit hampir semuanya di cover (untuk pengobatan tertentu gak termasuk perawatan kecantikan, kosmetik dll seperti kawat gigi yah). Tapi untuk cabut gigi, tambal, dan pengambilan wisdom teeth yang posisinya gak bagus setauku dicover sepenuhnya. Sampai saat ini aku belum mengeluarkan biaya apa-apa untuk pengobatan gigi ini. Aku saranin kamu untuk ikut asuransi ini just in case lain kali butuh :). Walaupun belum bekerja bisa juga ko. Ini tahap-tahap yang aku lewatin kemarin :

Pertama aku harus mendaftar menjadi peserta BPJS Keseharan. Cek di http://bpjs-kesehatan.go.id/. Daftarnya bisa online atau bisa kekantornya langsung (aku saranin kamu pilih online aja biar efisien). Tapi berhubung aku sudah terdaftar peserta askes karena papaku pegawai negeri. Tapi aku sudah melewati umur mandiri jadi gak ditanggung orang tua lagi dan askesnya sudah gak berlaku (maklum udah tua :'3) jadi harus urus langsung ke kantor BPJS terdekat untuk convert askes jadi BPJS. Oia urus BPJS ini cuma sehari lho langsung selesai.

Kedua setelah terdaftar dan bayar iuran bulanan, aku harus tunggu seminggu terhitung sejak tanggal pendaftaran, baru keanggotanku aktif dan bisa digunakan.

Ketiga aku datang ke fasilitas kesehatan (faskes) satu untuk konsultasi. Biasanya faskes satu ini berupa puskesmas atau klinik swasta yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Tapi aku pilih klinik yang bekerja sama dengan BPJS. Klinik atau puskesmas sama aja sih. Hehe. Setelah konsul aku dapat surat rujukan dari Dokter Gigi di klinik untuk langsung periksa ke dokter spesialis bedah mulut yang ditunjuk langsung oleh dokternya (dan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan). Biasanya sih rumah sakit pemerintah. Aku kebetulan dapat di Layasan Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) TNI AU Halim Perdana Kusuma. Biasanya penentuan rumah sakit tempat kita akan dirujuk tergantung wilayah faskes 1 tempat kita berobat. Kebetulan dari klinik nya wilayah masuknya ke Lakesgilut Halim ini

Keempat aku datang ke Lakesgilut TNI AU Halim dan mendapat penaganan lebih lanjut.

Gampang kan? Gak susah ko. Cuma memang butuh effort lebih dibanding jadi pasien umum. Karena proses ini bakal butuh waktu kita seharian dari subuh sampai siang/sore. Tapi kalo dipikir lagi soal menghemat berapa puluhan juta, semuanya sebanding ko hehe.

(atas) kartu BPJS Kesehatan
(bawah) Kartu Lakesgilut TNI AU Halim

Nah setelah aku konsul dengan dokter spesialis bedah mulut di Lakesgilut, ternyata aku harus menunggu sampai setelah tahun baru awal Januari nanti. Karena dokternya banyak yang sudah mulai cuti akhir tahun ini. Dan untuk kasusku, karena aku nanti sekalian cabut 2 gigi geraham dan ambil wisdom teeth yang posisinya melintang, aku total melakukan pengambilan sebanyak 5 gigi >.<. Jadi lebih baik dibius total. Dan harus melakukan rawat inap 1 hari untuk pemulihan pasca operasi.

Pheew.. udah cukup tenang sih karena udah tau ternyata beneran gak berbahaya. Dan yang paling penting nanti dibius total! Haha. Cukup tau deh dibius suntik di gusi buat cabut gigi tuh sakit banget (lebih sakit daripada dicabutnya). Apalagi buat operasi. Jadi aman kalau aku bakal tidur sepanjang operasi nanti. Paling takut pasca operasinya aja sih. But everything is okay! :)

Sambil nunggu operasi awal Januari nanti, aku tetep mesti cek bulanan kawat gigi bagian atas. Tadinya aku pikir bakal cabut gigi geraham atas. Tapi kata dokter giginya nanti aja sekalian pas operasi biar gak usah sakit dibius-bius sekarang. Aku juga belum bisa pakai kawat untuk gigi bagian bawah karena belum operasi. Jadi kontrol bulan pertama ini cuma reposisi aja dan ganti karet! Yeay senangnya ganti karet hehehehhee.... bosen soalnya dan yang kemarin udah agak pudar dan lusuh gitu warnanya. Sekarang aku pakai warna............ merah! :)

warna karet baru :D ginsul sebelah kanan udah mulai rata yeay!!
(padahal baru sebulan)

Kenapa merah? Soalnya pengen yang warnanya terang dan solid. Jadi gak gampang kuning kalo kena makanan kaya warna pink pucat yang aku pakai bulan lalu. Yah walaupun warna merah kadang suka dikira ada cabe nyangkut :p.

Oia aku juga gak cuma pakai karet yang satuan. Tapi pakai karet yang nyambung-nyambung di beberapa gigi. Karet yang nyambung satu sama lain ini gunanya untuk menarik gigi. Sepertinya sih biar gigiku lebih rapat dan kasih ruang untuk gigi ginsulku keluar dan sejajar. Karet nyambut tuh kaya gini :

ini bukan gigiku yaaaaaah. sumber foto

Ternyata cek bulanan kalau hanya reposisi ternyata cepet sekali. Dan senang karena bakal ada progress baru setiap habis cek. Walaupun harus siap-siap sakit gigi dan ngilu dan gak bisa makan yang enak-enak lagi karena giginya sedang geser. :')


Thursday, December 11, 2014

Review : Biore Daily Color Clear Facial Foam



DESCRIPTION
 Biore Daily Color Clear
IDR 18.700 @ Carrefour
Isi 80ml 
http://www.indonesiabiore.com/

Beberapa minggu yang lalu sabun wajah Hada Labo ku habis, jadi bisa coba pembersih wajah baru hehe. Udah lama penasaran sih sebenernya sama pembersih dari Biore seri Makeup Remover yang kemasannya warna pink-pink ini. Seri Makeup Remover ini udah terkenal banget dikalangan beauty blogger. Awalnya harus beli di online store yang yang ngelayanin pembelian dari Singapore/Malaysia tapi sekarang udah masuk Indonesia jadi gak perlu repot-repot lagi :D. Variannya juga lumayan lengkap yang masuk Indonesia. Ada Cleansing Oil, Makeup Remover for Eye & Lip, Cleansing Oil Sheet, 2in1 Cleansing Wash, dan Daily Color Clear seperti yang aku review sekarang. Harganya sekitar 100ribu-20ribu untuk masing-masing produk. Cukup terjangkau. :)

Suka banget nih sama produk yang praktis-praktis gini. Jadi kalau lagi kumat malesnya bisa langsung cuci muka tanpa pakai makeup remover terpisah sebelumnya hehe (jangan ditiru). Tapi kalau gak pakai makeup remover sebelumnya, aku biasanya 2x bersihin pakai sabun ini. Pertama digabung sama facial cleansing brush, dan yang kedua kalinya cuma pakai tangan. Walaupun diklaim sebagai makeup remover, tapi ternyata sabun ini hanya bisa membersihkan makeup non waterproof. Jadi hanya makeup yang ringan-ringan aja dan biasanya berbentuk powder.

Maaf aku gak kasih foto hasil nyata kekuatan pembersih wajah ini kalau untuk makeup. Tapi aku jelasin lewat kata-kata aja ya. Jadi facial foam ini aku tes untuk bersihin daily makeup aku yaitu BB cream, blush on, lipstick, dan pinsil alis. Aku gak tes untuk bersihin maskara dan eyeliner karena susah bersihin area mata pasti perih jadi memang harus pakai makeup remover terpisah khusus mata. Setelah selesai cuci wajah, aku bersihin lagi wajahku pakai makeup remover tanpa dibilas (dengan kapas) untuk lihat apa masih ada sisa-sisa makeup di kapasnya. Ini hasilnya :

PERCOBAAN 1
Facial Foam dipakai 1x dengan Facial Cleansing Brush + Facial Foam dipakai 1x hanya dengan tangan = Kapas bersih, sih, sih! :D Keren banget.

PERCOBAAN 2
Facial Foam dipakai 1x menggunakan Facial Cleansing Brush = Kapas sedikiiiiiit sekali ada warna kuning. Yang artinya masih ada sisa BB Cream yang nempel di wajah.

PERCOBAAN 3
Facial Foam dipakai 1x hanya dengan tangan = Sama seperti percobaan 2, kapasnya masih sedikiiiit sekali ada warna kuning yang artinya masih ada sisa BB Cream yang menempel. Tapi aku cukup gak nyangka sih bakal cukup bersih ketika cuma pakai tangan.. soalnya pas cuci muka gak ada tanda-tanda warna makeup luntur. Foam-nya masih warna putih aja kaya biasa.

Dari hasil percobaan diatas diambil kesimpulan kalau harus dua kali cuci wajah pakai facial foam ini kalau mau bener-bener bersih. Tapi sekali lagi, dari awal  di kemasan memang dibilang gak bisa bersihkan makeup waterproof. Jadi memang kurang kuat untuk bersihkan BB Cream. Kalau bedak 2 way cake, blush on, atau yang bentuknya powder masih oke. Tapi udah cukup oke juga ko pembersih wajah ini kalau untuk waktu-waktu tertentu lagi kepepeeeet banget gak bisa pakai makeup remover.

Yang paling aku suka dari pembersih wajah ini adalah gak membuat wajah kering dan ketarik! Enak dipakai (dikulitku). Lebih enak dari Hada Labo sih menurutku. Mungkin karna ada kandungan Hyaluronic Acid & Royal Jelly yang bikin lembab. Karna kandungan ini juga aku tertarik buat coba facial foam ini. Karna suka banget sama Hyaluronic Acid. Teksturnya seperti lotion yang gampang tumpah. Wanginya juga enak menurutku. Ada beberapa orang yang agak kurang suka karena wanginya terlalu kentara, tapi aku sendiri suka. Fresh banget wangi jeruk.

Oiya pakai facial foam yang 2in1 dengan makeup remover gini sebenernya bagus lho kalau digabung dengan pakai makeup remover sebelumnya. Istilah kerennya jadi double cleansing gitu. Jadi kita bisa yakin kalau gaada makeup yang ketinggalan diwajah walaupun sudah pakai makeup remover sebelumnya.


Friday, December 5, 2014

Kebiasaan Baru Minum Teh Hijau

Happy december!! Yay my fave month! Hehe.. Kebetulan aku lahir dibulan Desember dan biasanya bulan Desember udah mulai masuk musim hujan.. makanya suka banget sama bulan terakhir iniiii :D. Apalagi banyak liburnya karna natal dan tahun baru. Terus biasanya toko-toko pada ngadain end season/year sale, dan gak lupa ada tunjangan akhir tahun jugaaa.. haha seru banget kan bulan Desember itu.

Ngomong-ngomong aku mau cerita-cerita sedikit. Aku beberapa minggu ini lagi seneng dan lagi rajin-rajinnya minum teh setiap hari nih. No no aku bukan maniak teh. Sebenernya lebih suka air putih dibanding minuman rasa-rasa gitu. Apalagi kalau minum lain-lain selain air putih efeknya bisa gak baik buat ginjal (pengendapan ampas) kalau gak diimbangi banyak minum air putih jadi suka bulak-balik kamar kecil deh demi banyakin minum huhu, dan lagi bisa bikin gigi kuniiiiing. :(


Tapi belakangan pengen cobain rutinitas baru. Dan sejak balik ke Jakarta ko rasanya polusi makin menjadi-jadi ya apalagi dirumah ada perokok jadi kasian tubuh dan ngerasa butuh lebih banyak asupan antioksidan biar gak terserang penyakit macem-macem.

Karena teh udah terkenal banget sama kandungan antioksidan yang tinggi, makanya aku mulai minum lagi. Aku pilih teh hijau karna gampang didapetin hehe. Aku gak suka teh hitam. Kalau white tea atau jenis lain masih gak semudah akses green tea. Awalnya sempet pengen teh rosella (hibiscus tea) karena konon katanya kandungan vitamin c nya tinggi dan rasanya juga enak asem-asem seger gitu. Tapi berhubung aku punya penyakit lambung dan pas lihat kemasan teh rosella dibilang kalau manfaat utama teh rosella itu menurunkan berat badan, hmmmmm langsung gajadi kepengen minum. Hehe.

Momennya juga pas banget nih buat ngeteh saat musim hujan gini. Tapi aku pribadi ngerasanya teh hijau enak buat diminum saat cuaca panas atau dingin lho. Gak tau deh berasa seger aja setiap habis minum teh. Teh juga bisa menurunkan stress (katanya).




Foto diatas beberapa manfaat dari teh hijau dan teh rosella. Banyak ya :D. Emang sih gak keliatan manfaatnya dalam sekali minum, tapi pasti bagus untuk jangka panjang. Dan mungkin jangka pendek walaupun akunya gak sadar. :)

Kalau ada yang masih ragu buat minum teh kayak aku karna takut giginya kuning, aku sendiri ngakalin dengan minum pakai sedotan jadi gak kena langsung ke gigi. Terus setiap kali habis minum aku kumur-kumur pakai air putih lagi. Jadi gak ada pigment warna yang mengendap di gigi.