Sunday, October 18, 2015

Larasatiiputri Blog 1st Giveaway : My Skin Care Routine


HAPPY SUNDAY!!

Haha agak ngeselin sih ya kalo udah nggak pernah nulis blog, terus sekalinya nulis, buat ikutan giveaway. Soalnya gatel aja kepengen ikut Larasatiiputri Blog 1st Giveaway : My Skin Care Routine karena syaratnya gampang banget cuma nulis rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Aku kan suka nih tantangan yang tema-temanya bakalan curcol begini :).


Dulu aku udah pernah menjabarkan di post lainnya kalau aku pernah menderita eksim. Kasus eksimnya itu adalah kalau lagi stress, jerawat-jerawat akan keluar ke permukaan kulit. Dan jerawatnya bukan cuma brutusan, tapi berupa jerawat batu yang sakiiit banget & senat-senut rasanya. Makanya kalau ada saudara atau temen yang udah lama nggak ketemu biasanya bakal bilang muka aku lebih bersih sekarang. Yessss :D.

Tapi jerawat itu kan cerita lalu. Alhamdulillah setelah selesai umur-umur remaja, eksim aku bisa dibilang udah nggak pernah muncul lagi. Mungkin karena hormonnya udah lebih stabil ya. Paling bekas-bekasnya masih ada berupa kulit yang bolong-bolong gitu. Aku nggak memungkiri sih pengen banget melakukan Derma Roller sendiri di rumah buat meratakan kembali permukaan kulit yang bolong-bolong, tapi belum berani sampe sekarang karena prosedurnya lumayan berisiko kalo gak hati-hati dan higienis. Jadi aku udah sangat bersyukur punya kulit bolong asal gak jerawatan :D. Sekarang aku lebih concern untuk membantu proses regenerasi kulit biar nggak ada sel-sel kulit mati numpuk &  memberikan kelembapan yang pas untuk kulitku aja.

wajah bulan hehehe... :)


Yang paling nggak bisa dilewatin itu bersihin makeup dan cuci muka. Itu udah paling mandatory. Mungkin kalo dulu pas jadi anak kosan kadang suka males, tapi berhubung di rumahku kadar kebersihannya bisa dibilang tinggi, aku nggak boleh nggak bersihin makeup & cuci muka sebelum tidur. Seakan-akan hina dan belum pantas gitu buat naik ke atas tempat tidur. Jadi sekarang kalau belum cuci muka sehabis dari luar rumah juga rasanya jadi gak enak karena udah kebiasaan. Lagian kalo cewe-cewe Korea gitu kan selalu double cleansing makanya kulitnya halus-halus. Jadi proses pembersihan wajah ini bisa dibilang sangat penting dan nggak boleh dilewatkan sama sekali. Dan ini beberapa produk yang aku pakai :

Ada Clinique Take The Day Off makeup remover, Nivea Makeup Clear foam, Himalaya Herbal Whitening Face Wash beserta face brush dari Tammia. Sedikit review, Clinique Take The Day Off cukup bagus, tapi kemampuan bersihnya sama aja seperti punya PIXY. Sedangkan Nivea Clear Makeup, sampai sekarang aku belum bisa suka karena dia nggak efektif untuk bersihin makeup dan perih banget kalau kena mata sedikiiiit aja (padahal katanya bisa buat hapus eyeshadow). Dan untuk Himalaya Herbals, aku suka karena nggak perih di mata dan nggak buat kulit wajah kering.



Sedangkan untuk perawatan setelah cuci muka, jangan ditanya aku orangnya maless banget. Bisa banget tuh abis mandi langsung kabur ke tempat tidur. Ataupun Apalagi kalo udah pulang ngantor malem ya mau pake skincare sebelum tidur rasanya beban banget. Jadi aku punya 3 jenis perawatan wajah yang biasanya aku lakuin :



MALAS LEVEL HARDCORE
Yang ini adalah yang paling minimal ketika rasa malas udah nggak bisa dilawan. 
Pagi : sunscreen Skin Aqua Moisture Milk SPF 50+/PA+++, 1 kapsul Natur E vitamin E.
Jadi kulit nggak kering-kering banget walaupun gak pakai pelembap. Malamnya aku nggak pakai apa-apa. Itu paliiing minimal.


MALAS LEVEL NOVICE
Yang kedua masih dalam kategori malas, tapi masih sadar kalau besok pasti ngerasain kulit bersisik kalau nggak pakai pelembap, jadi :
Pagi : Skin Aqua Moisture Milk SPF 50/PA++ , minum Natur E satu kapsul. 
Malam : Hada Labo Gokujyun Milk dan The Body Shop Dragon Fruit lip balm.
Cukup lakuin perawatan ini sebenarnya kulitku udah lumayan terasa lembap. Yang penting nggak bersisik.


LEVEL HABIS MENDAPAT HIDAYAH
Yang ketiga, ini lagi rajin. Biasanya sih karena habis baca artikel atau nonton video tentang perawatan wajah. Nah kalau lagi rajin begini biasanya aku bisa pakai produk berlapis-lapis.
Pagi : suncreen Skin Aqua Moisture Milk SPF 50/PA++ dan minum 1 kapsul Natur E seperti biasa.
Malam : Clinique Turnaround Revitalizing treatment oil sambil dipijat-pijat wajahnya biar peredaran darahnya lancar, lalu Clinique Turnaround Revitalizing serum dan terakhir Hada Labo Gokujyun Milk. Bibirnya aku pakai The Body Shop Dragon Fruit lip butter.
Kalau lagi rajin begini kulitku terasa lembap banget besoknya. Walaupun memang rada terasa berat sih pakai perawatan tumpuk-tumpuk begini. Apa lagi pakai oil dan milk dalam waktu yang bersamaan tuh lumayan lengket. Jadi biasanya aku pakai tipis-tipis aja.


------

Diluar itu, aku juga melakukan perawatan mingguan. Dan kalau ini aku lebih rajin karena cuma seminggu sekali.
Aku pakai Peeling Mundisari Mustika Ratu & Shang Pree Pore Tightening Mask. Setelah peeling dan maskeran rasanya enaaaaak banget!


Ngomong-ngomong perawatan kulit wajah aku saat ini nggak terinspirasi dari siapa-siapa.. Aku lagi ngeliat masalah kulitku aja dan cari produk yang kira-kira bisa bantu hilangin masalah itu. Sedangkan produk lainnya biasanya dikasih dari brand-nya hehehe (dari kantor). Itu ajaaa perawatan wajah ala aku. Ikutan larasatiiputri 1st giveaway juga yuk. Cuma curhat dengan tema My Skin Care Routine aja ko. Tapi apa ya hadiahnya? Coba langsung cek di larasatiiputri.blogspot.com ya.