Sunday, February 12, 2017

FreshLook Colorblends Green Review

Happy Sunday!

First of all, jangan heran ya belakangan aku lagi sering review lensa kontak dari FreshLook. Karena kebetulan di kantorku lagi kerjasama dengan brand FreshLook jadi aku ada coba beberapa warnanya. And I know harga FreshLook ini nggak bisa dibilang murah dan kurang sesuai dengan tema blog ini. But, positive side-nya, dengan ini aku bisa bandingin kualitas produk dengan harga tinggi dan harga rendah, dan aku usahakan di setiap akhir postingan produk yang harganya agak tinggi, aku akan kasih rekomendasi alternatif produk dengan harga yang lebih murah tapi dengan kualitas yang nggak kalah ciamik. ;)


Oke, sekarang aku akan review lensa kontak FreshLook Colorblends warna Green! Kalau di review kemarin aku bilang suka sama warna FreshLook Colorblends Gemstone Green (review di sini), sekarang aku bilang suka suka suka banget sama yang warna Green! Saking sukanya aku sampai punya 1 backup haha.


  DESCRIPTION  
FreshLook
Colorblends
Color: Green
Diameter: 14.5mm
Price: IDR210.000 (at Lensza.co.id)






Kita bahas dari warnanya dulu yaa.. Untuk warna green ini bisa dibilang natural hasilnya (in my opinion. Mungkin karena teknologi yang menggabungkan 3 warna dalam satu lensa kontak kali ya. Warna abu-abu di bagian pinggir luar, berbaur dengan warna hijau pastel di bagian tengah yang juga dibaurkan dengan warna kuning kunyit agak coklat yang lembut. Semua warna-nya lembut dan nggak kereng sih jadi jatuhnya nggak nge-block dengan warna mata asli. Untuk warna hijaunya sendiri kalau pas dipakai jadi hijau army gitu.

indoor with artificial lighting. 
ini pengaruh setting-an kamera yang agak terang, hasilnya jadi terang juga.
kalau ruangannya gelap sebenernya motifnya nggak terlalu kentara.

outdoor with natural lighting

perbandingan FreshLook Colorblends warna gemstone green & green

Kalau dari segi tekstur, seperti lensa kontak FreshLook Colorblends dengan warna lain, lensa kontak ini teksturnya lembut banget. Aku dapat info dari gathering dengan FreshLook beberapa saat lalu, kalau tekstur lembut ini menandakan kadar air lensa kontak ini tinggi 55%. Jadi kalau mau bedain lensa kontak dengan kadar air tinggi atau rendah, cek aja tekstur lensa kontak kamu apakah lembut atau enggak. Cuma memang kalau lensa kontak dengan tekstur lembut gini rawan banget sobek dan melengkung kayak gini:


Kalau di postingan FreshLook Colorblends Gemstone Green aku sempet bilang kalau lensa kontak FreshLook ini terasa nggak nyaman dan berkabut banget pas dipakai, sepertinya sekarang aku tau apa penyebabnya. Mungkin karena cairan pembersih yang aku pakai kurang moist untuk lensa ini. Dulu aku pakai cairan dari a+ (kayak gini) dan menurutku cukup oke untuk lensa kontak merek lainnya. Tapi ternyata FreshLook Colorblends ini lebih oke kalau pakai cairan Opti Free (kayak gini). Jadinya terasa lebih moist dan kabutnya nggak separah kalau pakai cairan merek lain hehe.

So far untuk kenyamanan lensa kontak ini apabila udah direndam dengan cairan yang tepat, menurutku oke sih (minus sedikit berkabutnya ya). Rasa berkabutnya itu gambarannya seperti kalau kita mau nangis dan air matanya belum jatuh, kan seperti ada yang menghalangi pandangan di bagian bawah. Rasanya kayak gitu. Aku pakai dari jam 11 pagi hingga 11 malam tanpa tetes mata rasanya masih bisa ditahan. Nggak bikin kepalaku pusing juga. Padahal mataku sensitif banget.

Tapi aku nggak rekomen ini untuk dipakai kerja untuk liat laptop atau fokus pada hal-hal detail seperti menulis dalam jangka waktu lama gitu sih, karena kabutnya lumayan mengganggu pandangan. Kalau cuma dibawa jalan-jalan lihat objek besar dan luas masih oke.


Dan seperti yang aku janjikan di atas, aku akan kasih alternatif lensa kontak lain dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang mirip. Kalau kamu belum rela untuk mengeluarkan 210 ribu rupiah untuk lensa kontak FreshLook Colorblends yang punya masa pakai 1 bulan, kamu bisa coba lensa kontak New Look Charm yang pernah aku review di sini. So far menurutku kualitasnya mirip.

Oh iya, sedikit tips yang aku dapat pas gathering bersama FreshLook beberapa waktu lalu:
- Pakai lensa kontak sebelum pakai makeup.
- Maksimal pemakaian lensa kontak adalah 14 jam.
- Lensa kontak dengan tekstur lembut menandakan kandungan air yang tinggi.

Semoga review ini berguna, ya.

***

Meet me in social media :)